Rabu, 17 Mei 2017


Sempatkan Membaca 2 menit saja !
Anak : Bu , ibu punya uang gak ?
Ibu : Engga ada , buat apa ?
Anak : Buat jajan bu
Ibu : Jajan aja taumu , gatau apa orang tua susah ? Tanya ayah mu sana ! *Sang ibu berbicara dengan nada tinggi
Anak : *Diam dan pergi menuju sang ayah
Anak : Yah , ayah punya uang gak ?
Ayah : Engga punya , buat apa ?
Anak : Buat jajan yah
Ayah : Jajan aja taumu , orang tua lagi susah , nyusahin orang tua aja taunya , dasar anak gatau diri . *Dengan nada tinggi
Sontak sang anak emosi dan berkata :
"Yah , sebenarnya aku gamau terlahir di dunia ini . Aku ga pernah minta yah , Tapi Tuhan yang memberi . Kalo ayah gamau disusahin sama anak kenapa dulu ayah buat anak ? Anak itu anugrah dari Tuhan , pemberian dari Tuhan . Selama ini juga aku ga pernah minta macam-macamkan ? Aku ga pernah minta motor , Aku ga pernah minta hape yang keren kaya anak jaman sekarang , padahal aku hidup di zaman yang udah maju , Aku ga pernah minta itu karena apa ? Karena aku sadar kondisi orang tua aku gimana , Tapi kenapa aku cuma minta uang yang ga lebih dari 5000 buat jajan ayah malah bilang aku anak gatau diri ? Kalau aku anak gatau diri terus ayah apa ? Ayah ga inget dulu ayah waktu kecil gimana ? Masih minta jajan sama orang tua kan ?" Sang anak pun pergi setelah meluapkan emosinya
Sang ayah sontak terdiam termenung mengingat perkataan sang anaknya tadi , Lalu sang ayah bercerita kepada istrinya . mereka berdua mencoba untuk menghampiri anaknya dan meminta maaf , namun sang anak pergi meninggalkan rumah dan meninggalkan surat dikamar yang berisi :
"Yah , bu , aku pergi . Aku sadar kalau aku anak yang gatau diri , aku anak yang gatau diuntung . Aku udah nyusahin ayah sama ibu , sekarang aku bakal mencoba untuk mencari uang sendiri . Jangan pernah cari aku karena aku ga akan pernah kembali kerumah"
Sang ayah dan ibu pun menyesal , hanya karena uang yang tak lebih dari 5000 mereka harus terpisah.
NB : Penyesalan itu selalu datang belakangan , Sama halnya dengan cinta , Setelah kalian disakiti baru kalian akan menyesal mengenal dia dan mencintai dia.
Share:

0 k5omentar:

Posting Komentar

Translate

Recent Posts